Usability Testing


Why Usability Testing?

Usability Testing (UT) adalah salah satu layanan Riset yang ditawarkan UX Indonesia. UT berguna untuk membantu Anda mengetahui apa yang sudah berjalan dengan baik dan apa yang perlu ditingkatkan dari produk Anda melalui uji coba langsung oleh target pengguna. Testing sangat berguna dalam pengembangan suatu produk sebab semakin cepat masalah pada produk teridentifikasi dan diselesaikan maka semakin sedikit biaya perbaikannya.

Case Study

PT. KAI menyediakan aplikasi mobile KRL Access untuk memudahkan pengguna mengetahui informasi rute dan jadwal kereta. Melalui metode UT, UX Indonesia ingin mengetahui apakah aplikasi KRL Access sudah dapat digunakan dengan mudah dan membantu pengguna KRL dalam kesehariannya. Kami membuat UT Plan yang berisi informasi latar belakang, tujuan, pertanyaan riset, target pengguna, skenario UT, dan timeplan.

Target pengguna yang ditentukan adalah pengguna yang rutin berpergian menggunakan KRL. Skenario yang dipilih adalah fitur utama dari aplikasi, seperti mencari tahu informasi rute, jadwal keberangkatan, dan harga tiket perjalanan. Masing-masing partisipan diajak untuk mencobakan skenario-skenario yang sudah ditentukan. Dari sana dapat diketahui bagaimana pengguna berinteraksi dengan aplikasi, dimana pengguna mengalami kesulitan, dan pendapat mereka terhadap aplikasi.

Why UX Indonesia?

UX Indonesia telah berpengalaman melakukan Usability Testing pada banyak produk atau layanan dalam berbagai bidang dan tingkat industri. Kami akan membantu Anda mengungkap masalah kebergunaan pada produk atau layanan Anda di bawah bimbingan para ahli UX Indonesia yang juga adalah Google Developer Experts dengan akumulasi pengalaman lebih dari 35 tahun.

UX Research

Usability Testing

Reveal usability problems and learn directly from your customer interaction with your products and services.

Call Center

+62 21 2963 6762
+62 877 489 86867
+62 878 919 23069

WhatsApp

+62 877 489 86867

Anda mungkin juga tertarik dengan topik-topik berikut

UX Research

A/B Testing

Decide the best design option based on statistical experiment of your customer behaviors.

UX Research

Ethnographic Field Studies

Gain actionable insights fresh from customers' natural environment with the best in-field expertise.

UX Research

Intercept Studies

Collect quick feedback from your customers in their daily routines with experienced local experts.