Diary Studies


Why Diary Studies?

Diary Studies merupakan salah satu layanan kami untuk mengumpulkan data kualitatif terkait kebiasaan pengguna, aktivitas pengguna, dan pengalaman pengguna dalam rentang waktu tertentu. Data diary studies didapatkan langsung dari responden yang bersedia untuk menuliskan log/diary terkait kebiasaan/pengalaman pengguna untuk studi kasus yang ditentukan. Diary studies merupakan metode yang disarankan ketika Anda ingin memahami Long-term user behaviour.

Case Study

UX Indonesia ingin mengetahui bagaimana perilaku dan kebiasaan pengguna saat menggunakan kereta Commuter Line. Kami mencari lima orang responden yang bersedia untuk menuliskan segala pengalaman dan aktivitas mereka ketika menggunakan kereta Commuter Line selama lima hari kerja. Setelah kami mendapatkan lima orang responden, kami langsung memberikan prestudy brief untuk memberikan arahan bagaimana mereka akan melakukan tasknya dan apa saja yang harus dituliskan di diary responden. Setiap harinya kami melakukan follow up untuk mengingatkan dan memastikan bahwa yang dikerjakan oleh responden sudah benar dan sesuai dengan tuntunan sebelumnya. Setelah melewati lima hari kerja, kami menganalisis apa saja masalah pengguna dan apa yang bisa kami rekomendasikan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Why UX Indonesia?

UX Indonesia merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam melakukan riset pengguna, salah satunya adalah menggunakan metode diary studies. Dengan mengutamakan pengguna, studi kami akan menghasilkan data dan insight yang dapat memecahkan permasalahan dan meningkatkan nilai produk atau layanan Anda.

UX Research

Diary Studies

Understand your customer behaviors, activities, and experiences over time.

Call Center

+62 21 2963 6762
+62 877 489 86867
+62 878 919 23069

WhatsApp

+62 877 489 86867

Anda mungkin juga tertarik dengan topik-topik berikut

UX Research

Journey Mapping

Be in your customers' shoes to identify gaps and opportunities in your touch points and channels.

UX Research

Interviews

Explore customer perspectives on your products and services in intensive individual interviews.

UX Research

Surveys

Get unbiased answers from your customers with our contextual question formulation techniques.