A/B Testing


Why A/B Testing?

A/B testing adalah salah satu layanan Riset UX Indonesia yang dapat membantu Anda membuat perubahan secara hati-hati terhadap pengalaman pengguna dalam menggunakan produk Anda sembari mengumpulkan data tanggapan pengguna. A/B Testing dilakukan ketika Anda ingin melakukan perubahan pada fitur, tampilan, atau layanan produk. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi apakah perubahan yang Anda lakukan dapat meningkatkan hasil yang diinginkan.

Case Study

UX Indonesia sebagai perusahaan training harus senantiasa memberikan informasi-informasi terupdate kepada peserta training. Dalam pemberitahuan informasi tersebut, tim event UX Indonesia menerapkan metode A/B testing dalam pembuatan konten mailing list. Terdapat beberapa topik yang dapat dijadikan faktor A/B testing, yaitu judul, nama pengirim, isi konten, dan waktu pengiriman. Dari masing-masing topik tersebut, biasanya dibuat dua pilihan. Misal untuk topik judul, akan dibuat dua judul untuk dilihat judul mana yang paling menarik peserta untuk membaca konten mailing list.

Hasil analisis A/B testing dalam kasus mailing list UX Indonesia dapat berupa “open rate” dan “click rate”. Penerapan A/B testing sangat berguna untuk mengidentifikasi hal-hal yang menjadi preferensi pembaca, seperti bahasa penulisan dan waktu pengiriman yang tepat. Dengan bantuan A/B testing, UX Indonesia dapat membuat konten mailing list yang lebih ingin dibaca oleh peserta sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik.

Why UX Indonesia?

UX Indonesia telah berpengalaman melakukan A/B Testing pada banyak produk atau layanan dalam berbagai bidang dan tingkat industri. Kami akan membantu Anda mengungkap masalah kebergunaan pada produk atau layanan Anda di bawah bimbingan para ahli UX Indonesia yang juga adalah Google Developer Experts dengan akumulasi pengalaman lebih dari 35 tahun.

UX Research

A/B Testing

Decide the best design option based on statistical experiment of your customer behaviors.

Call Center

+62 21 2963 6762
+62 877 489 86867
+62 878 919 23069

WhatsApp

+62 877 489 86867

Anda mungkin juga tertarik dengan topik-topik berikut

UX Research

Ethnographic Field Studies

Gain actionable insights fresh from customers' natural environment with the best in-field expertise.

UX Research

Intercept Studies

Collect quick feedback from your customers in their daily routines with experienced local experts.

UX Research

Diary Studies

Gain insights of your customer behaviors and experiences over time with the latest tools and methods.