UX Tools in a Nutshell   Recently updated !


Rangkuman: Para peserta Pelatihan UX Indonesia memulai tahun baru dengan mempelajari teori fundamental Pengalaman Pengguna (UX), contoh-contoh kasus UX di industri, proses UX, berbagai perangkat UX, dan praktek penggunaannya.

by Adi Tedjasaputra

Pelatihan UX Tools in a Nutshell

Dengan membanjirnya jumlah perangkat keras dan lunak yang dapat dipakai dalam berbagai proses perancangan Pengalaman Pengguna (UX), perusahaan dan praktisi UX mempunyai pilihan yang beragam sesuai dengan berbagai kebutuhan dan sumber daya yang dimiliki. Di lain pihak, dikarenakan cepatnya perubahan dan kompleksnya perkembangan bidang UX, sangat sulit bagi perusahaan dan praktisi UX untuk memilah dan memilih perangkat UX yang tepat guna, terutama apabila bisnis utamanya bukan di bidang UX atau peran professionalnya tidak berkaitan langsung dengan UX.

Di pelatihan “UX Tools in a Nutshell”, para peserta pelatihan dibekali dengan informasi terkini mengenai berbagai perangkat UX yang dapat digunakan secara efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kematangan produk dan layanan. Selain itu, para peserta juga memperoleh pelatihan untuk menggunakan langkah-langkah terstruktur yang dapat diterapkan untuk memilih dan memakai perangkat UX yang sesuai dengan kebutuhan proyek dan sumber daya yang dimiliki.

Pelatihan dihadiri oleh para profesional yang ingin mendalami bidang UX, akademisi, dan praktisi UX yang ingin memperbaharui pengetahuannya mengenai pilihan perangkat keras dan lunak UX terkini. Para peserta pelatihan memperoleh saran mengenai penggunaan perangkat UX yang sesuai dengan kebutuhan dibawah bimbingan para ahli UX dari UX Indonesia sehingga mereka pulang dengan kesiapan untuk segera menerapkan ilmu yang diperolehnya di pelatihan ini untuk proyek-proyek mereka di masa kini dan masa depan.

Pelatihan UX Indonesia selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2016. Topik yang diangkat pada pelatihan seri kedua ini adalah “User Research vs. Market Research“. Sebagai seri kedua dari program sertifikasi UX di tahun 2016, pelatihan dengan fokus Penelitian Pengguna (User Research) ini akan membekali para peserta untuk terlibat dalam merencanakan Penelitian Pengguna dan juga menggunakan perangkat dan langkah-langkah terstruktur yang menggabungkan Penelitian Pengguna dengan Penelitian Pasar (Market Research) mempergunakan laporan Penelitian Pasar otentik. Informasi lebih lanjut untuk pelatihan-pelatihan UX selanjutnya bisa dilihat di http://uxindo.com/training-ux-indonesia/ux-indonesia-training-in-jakarta/.

About Adi Tedjasaputra
As the Co-Founder and Principal Consultant of UX Indonesia, Adi Tedjasaputra, MSc has more than 15 years of experience helping companies, educational and non-profit organisations in Europe and Asia Pacific to achieve their business goals and make the best investment in ICT. He is the Co-founder of the first UX business in Indonesia.

With his engineering and computer science background, he has introduced forward-thinking and innovative projects that improve the bottom line of businesses in different vertical industries through Human-centred design, computing and engineering. His current interests include the Internet of Things, Human-centred Computing, Computational Thinking, e-Learning, Moodle, WordPress and Agile UX.

Share it with others

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinFacebooktwittergoogle_pluslinkedin