Usability Testing for Mobile App and Web


Jumat, 15 September 2017 UX Indonesia mengadakan training dengan topik Usability Testing for Mobile App and Web yang di selenggarakan di Hotel Pullman Central Park. 16 peserta training yang hadir pada training kali ini berasal dari latar belakang yang bermacam-macam.

Seperti biasanya, materi pelatihan ini di mentori oleh Eunice Sari dan Adi Tedjasaputra. Training ini dimulai pada jam 08.00 WIB diruang Drexel. Eunice Sari selaku CEO UXINDONESIA membuka sesi materi dengan presentasi mengenai dasar-dasar pelaksanaan uji kebergunaan (usability) untuk aplikasi mobile dan web. Dari awal training, banyak peserta yang antusias mengikuti topik tersebut.

Mobile Usability Testing

Selain itu, Eunice Sari mendemonstrasikan alat-alat yang biasa digunakan untuk melakukan uji kebergunaan (usability), seperti Mr Tappy dan IPEVO. Para peserta terlihat bersemangat ketika diizinkan untuk mencoba menggunakan alat-alat tersebut, dan 3 dari 15 peserta yang hadir mendapatkan kesempatan untuk mencoba tantangan memasang Mr.Tappy dengan waktu tidak boleh lebih dari 1 menit.

Mobile Usability

Pada sesi sore sebelum acara training selesai, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditugaskan untuk melakukan Usability Testing kepada orang-orang disekitar hotel. Setelah itu, masing-masing kelompok diberikan kesempatan untuk mempresentasikan apa yang telah mereka kerjakan.

Usabiliity Testing

Pengalaman dan ilmu yang dibagikan pada training ini diharapkan bisa diterapkan di kehidupan nyata, khususnya dunia kerja dan bisnis yang memerlukan uji kebergunaan sebagai bagian dari proses untuk menciptakan produk yang berkualitas, tepat sasaran, dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna.

Training di kota jakarta selanjutnya akan diadakan pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan mengusung tema Lean UX for Product and Service Innovation.

Share it with others

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinFacebooktwittergoogle_pluslinkedin