Lean UX for Product and Service Innovation


Acara training dimulai tepat waktu pada pukul 08:30 dan dibuka oleh Adi Tedjasaputra (Josh). Proses training berjalan dengan baik dan peserta semua cukup fokus mendengarkan training. Di mulai dengan materi mengenai Lean UX , mengenai hal-hal dasar pada proses Lean UX dan prinsip-prinsip yang ada di Lean UX.

Pada sesi setelah istirahat di jelaskan mengenai Design Sprint. Semua peserta mendapat kelompoknya masing-masing untuk melakukan Mini Design Sprint dengan memikirkan produk mereka masing-masing.

<strong/>Lean UX Training

Peserta melakukan training dengan praktek secara langsung dan bekerja sama dengan kelompoknya. Peserta bekerja sama dalam memasukkan ide-ide mereka dan didiskusikan secara berkelompok.

Peserta terlihat bersemangat dan fokus terbukti dengan post-it-note yang banyak ditempelkan. Peserta juga menunjukkan produk-produk yang unik seperti produk investasi, produk e-wallet, produk service HP dan dari produk asli yaitu cicil.com.

<strong/>Lean UX Training

Setelah melakukan praktek dan diakhiri dengan kegiatan Usability Testing dengan paper prototype peserta, mereka semua melakukan presentasi pada produk mereka dan hasil Usability Testing.

Dari praktek yang dilakukan diharapkan dapat diterapkan pada proses bisnis yang dilakukan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dari user lewat proses Lean UX ini.

<strong/>Lean UX Training

Pengalaman dan ilmu yang dibagikan pada training ini diharapkan bisa diterapkan di kehidupan nyata, khususnya dunia kerja dan bisnis yang memerlukan uji kebergunaan sebagai bagian dari proses untuk menciptakan produk yang berkualitas, tepat sasaran, dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna.

Training di kota jakarta selanjutnya akan diadakan pada tanggal 24 November 2017 dengan mengusung tema Effective and Affective User Interface (UI) Design

Share it with others

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinFacebooktwittergoogle_pluslinkedin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *